3 Langkah Fundamental untuk Mewujudkan Cerita Keluarga Bahagia

3 Langkah Fundamental untuk Mewujudkan Cerita Keluarga Bahagia – Setiap insan yang berjiwa sehat pastinya sangat mendambakan untuk dapat memiliki keluarga yang bahagia. Suatu kenaifan rasanya jika ada orang yang tidak menginginkan bahtera kehidupan keluarganya bisa bahagia dan memang jika hal ini ada dan terjadi dalam kehidupan nyata rasanya patut dipertanyakan kesehatan jiwa dari orang tersebut. Akan tetapi dambaan memiliki kehidupan keluarga bahagia yang diimpikan setiap orang pada umumnya masih terkendala dengan kebingungan dalam mencari cara yang tepat untuk mewujudkan kriteria keluarga bahagia itu mekanisme sebenarnya seperti apa. Mewujudkan kisah cerita keluarga bahagia menjadi suatu kenyataan, cara sebenarnya yang dapat dilakukan sungguh terbilang sederhana dimana inti dari semuanya itu adalah kebersamaan. Dengan selalu mengupayakan untuk bisa menikmati kebersamaan antara anggota keluarga meskipun terkadang kondisinya terasa begitu sulit dilakukan, secara pribadi masing-masing anggota keluarga akan mampu menciptakan kebahagian bagi dirinya sendiri dan juga bisa memberikan kebahagiaan bagi anggota keluarga yang lainnya.

3 Langkah Fundamental untuk Mewujudkan Cerita Keluarga Bahagia

Untuk mewujudkan cerita keluarga bahagia tersebut sebenarnya terdapat 3 langkah fundamental yang harus bisa dilakukan oleh setiap keluarga, yaitu :

1.Dapat membangun dan menjalin kebersamaan. Banyak cara yang dapat dilakukan dalam kehidupan sehari-hari untuk memupuk dan menciptakan rasa kebersamaan yang intens antara anggota keluarga tersebut misalnya sarapan dan makan malam yang penuh keriangan, saling membantu antara anggota keluarga yang sedang membutuhkan pertolongan, berbagi tugas membersihkan rumah, bercanda dan bersenda gurau sembari menikmati teh, dan masih banyak lagi hal lainnya yang bisa dilakukan untuk semakin memperkuat rasa kebersamaan, keakraban, keharmonisan di dalam kehidupan berkeluarga.

Baca juga : Pengertian Keluarga, Mendampingi Ketika Depresi Menyerang

2.Siap menghadapi berbagai masalah yang akan timbul di dalam kehidupan berkeluarga. Tidak ada keluarga yang dapat bebas dari masalah sekalipun sudah tergolong keluarga yang ideal dan bahagia. Yang harus dicamkan saat datang masalah tersebut ialah bagaimana menyikapinya dengan cara dan metode yang benar.

3.Mencoba untuk selalu meningkatkan hubungan baik antara anak maupun dengan pasangan. Pengalaman masa lalu yang pernah terjadi dan menciptakan masalah dalam keluarga dapat digunakan sebagai pegangan kehidupan keluarga bahagia kedepannya untuk dapat terhindar kembali  dari masalah yang sama.

Advertisements
This entry was posted in Keluarga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s