Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat – Para ahli kesehatan telah banyak yang menyatakan bahwa di dunia termasuk di Indonesia sendiri penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang tergolong berat yang merupakan salah satu penyakit yang paling banyak menelan banyak korban. Menurut para ahli kesehatan juga sebetulnya ada banyak cara mencegah penyakit jantung salah satunya yakni dengan memilih beberapa jenis makanan sehat untuk dapat dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, penting juga bagi kita semua untuk dapat memadukan asupan makanan sehat dengan pola hidup yang sehat juga salah satunya melalui olahraga. Dan berikut akan saya paparkan beberapa jenis makanan sehat yang dapat anda konsumsi guna mencegah penyakit tersebut.

Cara Mencegah Penyakit Jantung dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

1 . Yoghurt

Minuman yang satu ini telah terbukti mampu untuk melindungi gusi. Penyakit pada gusi  tersebut jika terus dibiarkan akan mampu meningkatkan risiko seseorang untuk terkena penyakit jantung.  Penelitian yang dilakukan oleh ahli kesehatan di Jepang telah berhasil menganalisis dari hampir 1000 orang dewasa dan menemukan mereka yang mengkonsumsi memiliki gusi yang sehat. Dengan demikian, mengkonsumsi minuman yang satu ini merupakan cara mencegah penyakit jantung yang sangat baik juga untuk kesehatan gusi kita. Tidak sulit untuk mendapatkan minuman yang satu ini karena terdapat di berbagai swalayan maupun toko-toko pada umumnya.

Baca juga : Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

2 . Biji-Bijian

Setiap orang yang sering mengkonsumsi berbagai macam biji-bijian akan cenderung memiliki tubuh yang lebih ramping dan memiliki risiko terkena penyakit tersebut jauh lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak suka mengkonsumsinya. Kandungan yang terdapat pada biji-bijian tersebut lah yang sangat bermanfaat bagi setiap orang agar terhindar dari penyakit berbahaya tersebut. Selain itu, makanan ini pun dapat menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh kita.

3 . Ikan Salmon

Ikan adalah makanan yang memiliki manfaat besar bagi tubuh, salah satu diantaranya adalah jenis iklan salmon yang memiliki kandungan omega 3. Kandungan tersebut sangat baik untuk menurunkan tekanan darah dan dapat membantu mencegah irama jantung yang tidak teratur atau biasa juga disebut aritmia dalam istilah kedokteran. Porsi yang dianajurkan bagi setia orang untuk mengkonsumsinya adalah 2-3 porsi dalam satu minggu sebagai pencegahan risiko jantung koroner.

Advertisements
This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s