Peran Istri dalam Mengurus Keluarga

Peran Istri dalam Mengurus Keluarga – Mengurus keluarga merupakan satu bagian yang sangat penting untuk wujudkan terbentuknya keluarga yang harmonis. Setiap orang memiliki peran masing-masing disini, namun kebanyakan memang dilimpahkan kepada seorang wanita sekaligus sebagai ibu rumah tangga. Keluarga bahagia merupakan harta yang tak nilai harganya, dibandingkan dengan apapun kebahagiaan sebuah keluarga tak bisa dinilai dengan kecukupan materi, karena memang perwujudannya sangat sulit.

Peran Istri dalam Mengurus Keluarga

Umumnya mereka yang memiliki keluarga bahagia, jangan sekali terkena penyakit, berbeda dengan orang-orang broken home, karena tekanan berlebih hal ini menyebabkan berbagai jenis penyakit berbahaya sering muncul. Peran mengurus sebuah keluarga kebanyakan diambil alih oleh seorang wanita, untuk itu tak jarang tugas-tugas rumah tangga juga diberikan kepada istri, diantaranya adalah:

Baca juga : Manfaat teh hijau untuk diet

  1. Mengurus anak, sudah menjadi sebuah tanggung jawab bawa anak akan diurus oleh wanita, bahkan jikalau terjadi perceraian nantinya kebanyakan hak asuh masih berada di tangan wanita. Terkadang anak-anak yang bermasalah bisa jadi karena masa kecilnya kurang mendapatkan perhatian dari orang tuanya, ibu terlalu sibuk bekerja bisa menjadi salah satu faktor pemicu, untuk itulah banyak suami yang kemudian melarang istrinya bekerja setelah melahirkan.
  2. Menyiapkan makanan, meskipun ada pembantu namun kamu juga tak bisa mengesampingkan bawa tugas sebenarnya seorang istri adalah membuatkan hidangan untuk keluarkan kecil mereka.
  3. Membereskan rumah, tanggung jawab lainnya adalah menjaga kebersihan rumah, sekarang tugas semacam ini tak begitu memberatkan dengan banyaknya teknologi yang bisa dimanfaatkan dengan sangat mudah.
  4. Mencuci pakaian dan perabotan rumah yang kotor, benar jika ada yang mengatakan bahwa wanita tak bisa terlepas dari kewajiban mengurus rumah mereka, karena sebagian besar waktunya memang hanya digunakan mengatur rumah dan mengurus anak-anak.

Itulah beberapa tanggung jawa wajib bagi seorang istri dalam rumah, sedangkan suami juga memiliki peran sendiri yang tak kalah penting. Mengurus keluarga, mencari nafkah dan mengepalainya. Ternyata membina rumah tangga tak semudah yang dibayangkan, karena selain kemapanan kamu juga memerlukan tanggung jawab dan kesiapan secara mental.

Advertisements
This entry was posted in Keluarga and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s